web analytics
Top banner bank bjb
LPK Primedian Jamin Peserta Langsung Kerja
pada Apr 24, 2019 | 13:31 WIB
LPK Primedian Jamin Peserta Langsung Kerja
Direktur LPK Primedia Ananta Kristanto (kiri) berbincang dengan Game Developer Primedian Cliff Michell Idfidona Arfianto Ririmase di LPK Primedian, Jalan MT Haryono 685 Semarang, Rabu (24/4/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM—Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Primedian yang fokus pada pelatihan perhotelan menjamin pesertanya langsung bisa bekerja seusai mengikuti proses pelatihan di tempat tersebut. Lembaga yang baru berdiri pada 18 April 2019 tersebut bekerja sama dengan Hotel Dafam, salah satu jaringan hotel ternama yang berkantor pusat di Kota Semarang. 

Direktur LPK Primedian Ananta Kristanto menyatakan, peserta pelatihan setelah selesai mengikuti pelatihan selama enam bulan, peserta langsung ditempatkan bekerja di hotel tersebut. Proses pelatihan diberikan dalam bentuk inhouse training (teori) selama tiga bulan. Selebihnya, waktu yang tersisa akan digunakan peserta untuk magang (on job training).

Ananta memastikan, akan menampung peserta dengan catatan sesuai standar kualifikasi. Karenanya, untuk sementara ini, pihaknya hanya menampung maksimal 30 peserta dengan harapan hasilnya maksimal.

"Kami melihat pertumbuhan hotel di Semarang khususnya, sangat pesat. Otomatis banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan. Maka dari itu, kami ingin berperan aktif mendampingi pemerintah melatih SDM agar terampil di bidang ini," kata Ananta di LPK Primedian, Jalan MT Haryono 685 Semarang, Rabu (24/4/2019).

Dalam segi tim pengajar akan didatangkan langsung dari praktisi di bidang perhotelan yang sudah berpengalaman. Begitu juga mengenai kurikulum yang diterapkan akan disesuaikan dengan pasar.

"Setelah lulus nanti, akan bisa langsung kerja. Kami bekerja sama dengan pihak hotel, menggodok kurikulum sesuai dengan pasar, baik bagian front office hingga bagian kitchen diramu langsung oleh pihak hotel," imbuhnya. 

Mengenai waktu pelatihan, ia menambahkan, akan dilaksanakan selama lima hari dalam sepekan. Dimulai pada Senin hingga Jumat dan terbagi ke dalam dua bagian atau sif.

"Fasilitas yang kami miliki di antaranya letak kantor berada di pusat kota. Lalu ruang laboratorium, kamar hotel, ruang kelas, ruang multimedia, full AC, internet, wifi dan sebagainya," jelasnya.

Ananta menjelaskan, biaya untuk pelatihan selama 6 bulan tersebut sebesar Rp18 juta. Khusus selama open house dan menyambut Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei hingga 11 Mei digelar program cash back sebesar Rp6 juta bagi yang mendaftar pada tanggal itu.

Selain pelatihan perhotelan, LPK tersebut juga membuka pelatihan pembuatan gim. Menurut Game Developer Cliff Michell Idfidona Arfianto Ririmase, materi yang diberikan dalam pelatihan berbagai hal tentang dasar pembuatan gim hingga pengembangannya. ''Para peserta pelatihan lebih diarahkan bukan menjadi pemain tetapi pembuat game yang nantinya bisa mendatangkan income,'' jelasnya.

Source: Ayosemarang.com

Editor: M Naufal Hafiz

Middle banner
Artikel Terkait